Kamis, 08 Januari 2015

Jual Abu Janjangan Sawit di Medan Sumatera Utara

Jun 26, 2014 by
Anda membutuhkan Abu Janjangan Sawit? Hubungi heru prasetyo 085218917603, Sumber Alternatif Kalium Terbaik dengan HARGA MURAH.

                                                             Abu Janjangan Sawit Medan.

Abu Janjang merupakan hasil dari pengabuan secara perlahan yang bersumber dari janjangan kosong yang dibakar di dalam incinerator, dimana produksi abu janjang besarnya 0,5 % dari Tandan Buah Segar (TBS). Abu janjang mengandung unsur hara Kalium (K) yang tinggi yang dapat digunakan sebagai pengganti pupuk KCL (MOP). Setiap 1 kg abu janjang setara atau sama dengan 0,6 kg KCL (MOP).
Tujuan pemberian Abu janjang adalah untuk menggantikan pupuk KCL (MOP) serta sebagai bahan pengapuran yang sangat bermanfaat dan bagus dalam menaikkan pH tanah karena di dalam Abu janjang terdapat kandungan Kalsium (Ca) dan Magnesium (Mg). Dari Hasil penelitian membuktikan bahwa pemupukan dengan abu janjang di tanah (lahan) gambut lebih efektif dibandingkan dengan pemupukan KCL (MOP).
Sifat-sifat Abu Janjang Kelapa Sawit :

• Sangat higroskopis (mudah menyerap uap air dari udara)
• Bersifat sangat alkalis (pH = 12)
• Hara yang terkandung di dalamnya sangat mudah larut
Dengan sifat-sifat tersebut Abu Janjang sebaiknya cepat diaplikasikan ke lahan (jangan disimpan terlalu lama) dan penyimpanan juga harus baik serta diperlakukan dengan hati-hati. Pemberian abu janjang diutamakan untuk lahan gambut/tanah masam pada Tanaman Menghasilkan (TM) dan Tanaman Belum Menghasilkan (TBM) tahun ke 2 dan ke 3. Untuk di Lahan Mineral, Abu Janjang hanya diberikan pada Tanaman Menghasilkan (TM).
Related Post :
Distributor Abu Janjangan Sawit di Medan Sumatera Utara

0 komentar: